Hemm baru saja semalem selesai ngerjain tugas, eh taunya pagi - pagi harus mengikuti UTS MPP (Metodologi Penelitian Pendidikan), selama kegiatan pembelajan kemarin - kemarin sih haya mengikuti di pertemuan awal tapi pertemuan akhir - akhir ini kurang begitu mengikuti. Walhasil materi yang diberikan ga masauk sama sekali. dan akibatnya pas UTS gini materi yang diujikan tidak tau sama sekali. Awalnya sih UTSnya hanya penalaran atau pendapat saja namun soal yang dikeluarkan justru teoritis banget. Mungkin gara - gara dosennya buat soal pas baru masuk ke kelas.(hehe") Biasanya sih dosennya berangkatnya pagi banget dan penuh persiapan namun kok hari ini agak beda Dosennya agak sedikit terlambat dari mahasiswanya dan baru masuk langsung nulis di kertas yang rupanya soal untuk mid semester,, ini merupakan soal yang diberikan oleh Dosen Sebagai pertanyaan MID semester.
Soal !
- Jelaskan
a. Apa yang dimaksud penelitian pendidikan?
b. Apa tujuan penelitian pendidikan ?
c.Apa manfaat penelitian pendidikan ?
d. Bagaimana cara melakukan penelitian pendidikan ?
e. Perangkat yang digunakan untuk penelitian pendidikan adalah ? - Dalam penelitian dibuthkan instrumen yang baik maka
a. Jelaskan syarat instrumen pendidikan yang baik ?
b. Pengembangan instrumen penelitian yang baik ? - Apakaj yagn dimaksud dengan
a. Variabel penelitian ?
b. Kegunaan variabel penelitian?
c. Contoh variabel / jenis -jenis variabel yang digunakan untuk penelitian? - Jelaskan istilah berikut
a. Masalah penelitian
b. Fokus penelitian
c. Kerangka pikir / paragidma penelitian
d. Hipotesis penelitian
e. Pertanyaan penelitian - Apa yang anda ketahui tentang pendekatan PTK, R & D, dan Experimental
njuk ngopo langsung di post
BalasHapuslha piye
BalasHapus